Wednesday, December 31, 2014

[VIDEO] Cara Konfigurasi NTP Client MikroTik

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Berjumpa lagi dengan saya sob, masih meneruskan tentang video tutorial saya. dahulu saya pernah membuat tutorial tentang bagaimana cara konfigurasi NTP-Client di mikrotik.

terus apa bedanya tutorial saya yang dulu dengan yang sekarang ????
Nah, itu pertanyaan yang bagus, jika di tutorial sebelumnya saya masih memakai tutorial tulisan, kalau sekarang saya akan memperlihatkan bagaimana cara konfigurasi NTP-Client di MikroTik dengan video yang sudah saya buat.
video saya ini sudah saya upload di youtube, jadi sobat semua bisa melihat video tutorial saya di youtube. Kalau kagak mau ribet buka youtube, di posting saya kali ini saya perlihatkan video tutorial tentang NTP-Client.

Okelah, biar kagak bingung, langsung ke TKP saja.
apabila video tutorial kali ini kurang jelas, silahkan lihat di tutorial saya sebelumnya.




sobat semua sudah tahu kan, apa itu NTP ?????
NTP atau Network Time Protocol digunakan untuk mengatur waktu dan tanggal di mikrotik kita secara otomatis mengikuti zona waktu setiap daerah.
tetapi, sebelum konfigurasi kita harus mengetahui dulu server yang ada pada setiap negara.

Oh ya, yang harus diketahui sebelum konfigurasi NTP-Client, router/mikrotik kita sudah harus terhubung dulu ke internet.

Kebetulan saya sekarang ada di BOGOR, Indonesia. maka saya menggunakan server berikut :
bisa memakai wilayah asia atau langsung pilih indonesia.

ada 2 pilihan server yang saya pakai :
- asia.pool.ntp.org
- id.pool.ntp.org

Silahkan pilih server yang kamu inginkan.
Setelah itu, konfigurasi NTP-Client mikrotiknya.

Amati video berikut agar sobat semua tahu bagaimana cara konfigurasi NTP-Client MikroTik




Gimana sob, Mudah kan ?????????

ya udah sob, karna konfigurasi NTP-Client di mirkotik, sangat mudah. maka sampai disini dulu tutorial kali ini. 
Jika masih ada kekurangan atau kesalahan pada tutorial saya ini, mohon komentar di bawah, agar saya tahu kesalahan saya pada konfigurasi yang mana. karena saya disini juga masih NEWBIE.

Okelah sob, sampai disini dulu tutorial yang bisa saya beberkan/jelaskan. terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk melihat tutorial saya ini. jangan lupa, kalo ada waktu kosong, mampir lagi di tutorial saya selanjutnya.
Selamat Mencoba Dan Semoga Bermanfaat.

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

0 comments:

Post a Comment